PMI Kabupaten Bekasi Bersama Mahasiswa ITSB (cabang Cikarang) Mengabdi Untuk Masyarakat

Rabu, 27 November 2019

PMI Kabupaten Bekasi Bersama Mahasiswa ITSB (cabang Cikarang) Mengabdi Untuk Masyarakat


PMI Kabupaten BekasiProgram Pengabdian Masyarakat (ABDIMAS) yang digagas Mahasiswa Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) Cabang Cikarang adalah bentuk aktualisasi dan eskalasi potensi dalam diri Mahasiswa.


Mahasiswa dari Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) Cabang Cikarang pun menggandeng PMI kabupaten Bekasi untuk bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan ABDIMAS tersebut di wilayah kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (23/11).
Warga pun meyambut dengan antusias kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang selenggarakan PMI Kabupaten Bekasi.


"Dalam kegiatan ini (Abdimas), kami bergotong royong bersama warga sekitar, membersihan lingkungan, memeriksa kesehatan dan membagikan buku cerita untuk anak anak" ungkap Sri Permata Inayah selaku Relawan PMI Kabupaten Bekasi.




"Untuk menghibur anak anak juga tadi diadakan lomba makan kerupuk dan bawa kelereng." tambahnya.

Penanaman bibit pohon pun dilaksanakan dalam acara ini, dalam menanggulangi masalah bersama yaitu Erosi dan Abrasi.


"Selain peduli dengan masyarakat, kami pun juga peduli terhadap lingkungan dengan menanam bibit pohon di Ekowisata Mangrove, Desa Pantai mekar, supaya mencegah pengikisan permukaan tanah oleh air laut." kata Dwi, mahasiswa ITSB.
"Semoga kegiatan Abdimas yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi warga Muara Gembong." imbuhnya.

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more