PMI NYABA KE-6 KOLAAN LAGI DI PENGHUJUNG TAHUN 2019 SAMPAI JUMPA DITAHUN 2020

Rabu, 18 Desember 2019

PMI NYABA KE-6 KOLAAN LAGI DI PENGHUJUNG TAHUN 2019 SAMPAI JUMPA DITAHUN 2020


PMI Kabupaten Bekasi – Selasa (10/12) bertempat di SDIT Nurul Ilmi Cibarusah, dengan kegiatan yang sama yaitu NBK (Nyaba Bocah Kolaan). Untuk SDIT Nurul Ilmi sendiri mereka di berikan edukasi tentang bangaimana cara menggobati luka, mengenal tentang bencana-bencana yang ada di Indonesia dan FlasMop cara bercuci tangan dengan benar.



Masih di tanggal yang sama, PMI Kab. Bekasi melanjutkan kunjungannya ke SDIT Bina Bakti Serang Baru. Untuk edukasi yang diberikan berbeda dengan SDIT Nurul Ilmi Cibarusah, yaitu melalukan simulasi gempa bumi, simulasi pada saat banjir, dan cara mengobati luka.






Kamis (12/12) PMI NBK berkunjung ke SDT H. Abdul Malik Cikarang Barat, di kunjungan kali ini PMI Kab. Bekasi memberikan edukasi yang berbeda juga dengan SD/MI lainnya, yaitu pengenalan profesi PMI, mengenal bencana, simulasi gempa dan banjir, menyiapkan tas siaga bencana, mengenal golongan darah, dan yang terkhir melalukan cici tangan bersama dengan benar.



 

Karena SDT H. Abdul Malik memiliki fasilitas kran air yang berfungsi dengan baik, maka pemateri mempraktekan 6 langkah cara cuci tangan dengan sabuan. Respon dari para siswa siswi sangatlah atusias dalam mendapatkan edukasi seperti ini, di karenakan mereka belum pernah melalukannya dirumah.



Jum’at (13/12) kunjungan berikutnya adalah SDIT Islamia Tambun Selatan, edukasi kali ini PMI Kab. Bekasi mengenalkan macam-macam bencana, simulasi gempa bumi, dan cara mengobati luka apa bila ada teman atau keluarga dari mereka yang terluka. Memalui pembelajaran ini siswa siswi dapat menerapkan di kehidupan mereka masing-masing.




Sabtu (14/12) SDN Mekar Sari 01 Tambun Selatan adalah kunjungan NBK selanjutnya, berbeda dengan sekolah dasar yang lainnya. Karena SDN Mekar Sari 01 ini memiliki DOKCI (Dokter Kecil), para DOKCIL ini ikut membantu pemateri dalam memberikan edukasi kepada murid-murid. Untuk edukasi yang di berikan yaitu, cara mengobati luka, mengenal bencana, simulasi gempa bumi dan banjir, mengenal golongan darah, menyiapkan tas siaga bencana, lalu yang terakhir FlasMop cara mencuci tangan dengan bener secara bersama-sama dengan siswa siswi yang lain.





Selasa (17/12) Di akhir bulan Desember ini kunjungan PMI NBK berakhir di MI Darul Hikmah Pink 02 Tambun Selatan, dalam memberikan edukasinya PMI Kab. Bekasi mengajarkan bagaimana cara mengobati luka, mengenal bencana-bencana, mengenal golongan darah, serta melakukan simulasi pada saat gempa bumi dan banjir.
Program PMI Nyaba Bocah Kolaan akan dilanjut kembali bulan depan atau tahun 2020, semoga edukasi yang telah diberikan untuk siswa siswi SD/MI yang sudah dikunjungi oleh PMI Kab. Bekasi dapat bermanfaat untuk kehidupan para murid. Dan program NBK selanjutnya dapat menjangkau SD/MI di seluruh Kab. Bekasi.
Agar kegiatan-kegiatan kami dapat berlancar dengan baik, maka kami sangat membutuhkan kritik dan saran yang dapat membangun semangat yang lebih baik lagi.

Salam Kemanusiaan

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more