PMI KABUPATEN BEKASI GELAR LOKAKARYA PEMBINAAN DAN PEMBELAJARAN PMR UNTUK PEMBINA DAN FASILITATOR PMR

Selasa, 17 Desember 2019

PMI KABUPATEN BEKASI GELAR LOKAKARYA PEMBINAAN DAN PEMBELAJARAN PMR UNTUK PEMBINA DAN FASILITATOR PMR


PMI Kabupaten Bekasi - Palang Merah Indonesia Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan "Lokakarya Pembinaan dan Pembelajaran PMR untuk para Pembina dan Fasilitator PMR tingkat Madya dan Wira se-kabupaten Bekasi." Kegiatan ini dimaksudkan sebagai proses evaluasi dari PMI kepada para Pembina dan Fasilitator PMR dalam mewadahi pembelajaran-pembelajaran kegiatan PMR yang ada di sekolah-sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi manajemen PMR disekolah-sekolah, apakah sudah berjalan atau belum.














Pemaparan Manajemen PMR di sesi pertama - SMPIT Thariq Bin Ziyad (23/11/2019)


Sesi Tanya Jawab


Lokakarya Pembinaan dan Pembelajaran PMR untuk para Pembina dan Fasilitator PMR dilakukan dalam dua sesi waktu, yaitu pertama diberlakukan untuk tingkatan SMP Sederajat pada hari sabtu 23 November 2019 di SMP IT Thariq Bin Ziyad - Tambun Selatan. Kemudian Tahapan kedua untuk tingkatan Wira dilaksaknakan pada hari Senin, 16 Desember 2019 di SMA Negeri Cikarang Utara. Dihadiri oleh 28 peserta mewakili unit sekolah madya dan wira, kegiatan Lokakarya ini menjadi pembuka silahturahmi dan integeritas para pembina dan fasilitator untuk memanajemen kegiatan PMR di kabupaten Bekasi lebih baik.



Pemaparan Siklus Manajemen PMR di sesi kedua - SMAN 1 Ciakarang Utara (16/12/2019)




Fokus Lokakarya ini adalah, bagaimana Pembina memahami siklus manajemen PMR yang ada, mengerti konteks pembentukan karakter PMR dengan isi TRI BHAKTI PMR serta memahami dan mampu menerapkan pembelajaran dari 7 Materi PMR yang telah diberlakukan oleh Palang Merah Indonesia sesuai Acuan Manajemen PMR. 

Sesi Lokakarya diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pengisian Google Form sebagai bahan evaluasi untuk dapat ditindaklanjuti oleh PMI Kabupaten Bekasi dengan instansi terkait yang dapat lebih mendukung kegiatan PMR di Kabupaten Bekasi lebih baik lagi. (AS)

Sebagai Pelengkap hasil Lokakarya Pembinaan dan Pembelajaran PMR ini, berikut kami lampirkan Link DOWNLOAD buku-buku penunjang pembelajaran PMR berbentuk e-book untuk tingkat madya dan wira di antaranya :

1. Buku Manajemen PMR (untuk Madya dan Wira)
2. Formulir Pembentukan PMR
3. Buku 7 Materi Madya
4. Buku 7 Materi Wira
5. Buku Saku Pembina PMR
6. Buku Pedoman Penerapan Lambang PMI

Untuk pembelian buku cetak 7 Materi dan Manajemen PMR bisa menghubungi ke nomor 0896-8556-3231 / KSR PMI Kabupaten Bekasi (an Ka Iman).

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more