Gandeng Komunitas PMI Kabupaten Bekasi bersinergi sosialisasi PHBS dan Bantu Warga

Jumat, 20 November 2020

Gandeng Komunitas PMI Kabupaten Bekasi bersinergi sosialisasi PHBS dan Bantu Warga

PMI Kabupaten Bekasi terus melakukan giat edukasi dan sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk warga kabupaten Bekasi khususnya di Desa Sukamekar Kec.Sukawangi pada (11/10/2020) dan Desa Pantai Harapan Jaya, Kec.Muara Gembong (15/11/2020). Hal ini dilakukan sebagai salah bentuk proses mendukung pemerintah dalam mengkampanyekan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) sehingga warga dan anak-anak dapat melakukan dengan benar, dan sebagai bentuk pemutus penyebaran virus covid-19.


PMI Kabupaten Bekasi terus melakukan giat edukasi dan sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk warga kabupaten Bekasi khususnya di Desa Sukamekar Kec.Sukawangi pada (11/10/2020) dan Desa Pantai Harapan Jaya, Kec.Muara Gembong (15/11/2020). Hal ini dilakukan sebagai salah bentuk proses mendukung pemerintah dalam mengkampanyekan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) sehingga warga dan anak-anak dapat melakukan dengan benar, dan sebagai bentuk pemutus penyebaran virus covid-19.

Sosialisasi PHBS dan Pendistibusian Paket PHBS dan sabun anti septic untuk warga
(dok. PMI Kab.bekasi)

Kegiatan ini berlangsung di dua tempat rumah baca warga sebagai pusat edukasi dan sosialisasi yang efektif untuk masyarakat. untuk Lokasi yang pertama kami birsinergi dengan teman-teman komunitas Kampung Baca Suka Mekar, dimana disini PMI Kabupaten Bekasi melakukan Edukasi PHBS untuk Anak-anak dan Warga Setempat dengan mendistribusikan 3 poster edukasi, 20 buku cerita dongeng anak, 75 paket PHBS dan 582 pcs sabun antiseptic kepada warga. selain itu kita juga melakukan praktik Cuci Tangan langsung menggunakan sabun sebagai praktik kepada para warga dan anak-anaknya.

Praktik Cuci Tangan dengan sabun 20 detik oleh tim PMI bersama anak-anak setempat (Dok.PMI)
 
Tim medis PMI dan GM melakukan Cek Kesehatan Warga (Dok.PMI)

serah terima sabun antiseptic dan ember Cuci tangan kepada pihak TBM Rumah Warna (Dok.Tim GM)

Kemudian untuk sosialisasi berikutnya PMI Kabupaten Bekasi bersinergi dengan Komunitas Generasi Milenial (GM) di Taman Baca Masyarakat Rumah Warna yang bertempat di kampung Penombo, Desa Pantai Harapan Jaya Kec. Muara Gembong. Disini kita melibatkan 33 relawan Generasi Milenial dan 11 anggota PMI yang tergabung dalam tenaga medis, KSR, TSR dan Relawan setempat. Selain Sosialisasi PMI Kabupaten Bekasi bersama Generasi Milenial (GM) melakukan Bakti sosial lainnya seperti distribusi sembako oleh tim GM, Distribusi 360 Pcs Sabun antiseptic untuk warga, distribusi ember cuci tangan untuk TBM Rumah Warna, dan juga melakukan aksi Cek Kesehatan Warga sebagai upaya bentuk menjaga pola imunitas agar tetap sehat di masa pandemi ini.

PMI Kabupaten Bekasi bersama dengan program PMI NBK (Nyaba Bocah Komunitas) dihadirkan dengan tujuan memperkenal apa itu PMI ke anak-anak dan warga, membantuk anak-anak dan warga agar bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menerapkan agar warga lebih bisa melakukan penguatan daerahnya (khususnya untuk daerah rentan bencana) serta mengajak orang banyak untuk dapat melakukan donor darah dan donasi kemanusiaan.

Semoga ini menjadi hal yang baik untuk kita semua, terus lakukan tindakan pemutusan penyebaran virus covid-19 dengan 3M. Jangan lupa jaga kesehatan, tingkatkan ibadah dan terus lakukan hal baik.

#JanganKasihKendor #PMISiapBantu #MencuciTangan #MenjagaJarak #MemakaiMasker

ditulis oleh: A.Syarif

Baca Juga : https://satuarah.co/komunitas-gm-dan-pmi-kab-bekasi-sinergi-bantu-anak-anak-dan-warga-muara-gembong/

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more