PMI JAWA BARAT Lakukan peningkatkan Kapasitas Personil dengan Refresh Materi dan Pelatihan via Daring

Kamis, 28 Januari 2021

PMI JAWA BARAT Lakukan peningkatkan Kapasitas Personil dengan Refresh Materi dan Pelatihan via Daring

PMI Kabupaten Bekasi, ikut serta dalam pelatihan dan refresh materi yang diadakan oleh PMI Provinsi Jawa Barat yang diperuntukan untuk di 27 PMI Se-Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu kualitas dan pemahaman ditingkatan Relawan PMI, Staf PMI dan Pengurus PMI. Dilangsungkan selama 3 Hari maksimal setiap Sesi Pelatihan dan berlangsung di setiap Markas PMI Kabupaten / Kota.

Sambutan Bapak Dr. H. Dani Ramdan M.T. untuk para peserta Daring Pelatihan dan Refresh
(Dokumentasi PMI Prov.Jawa Barat)

Kegiatan ini berlangsung selama 3 pekan terhitung sejak 13 Januari 2021 sampai dengan 29 Januari 2021. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang Sukarelawan dan Diklat PMI Provinsi Jawa Barat sekaligus Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dani Ramdan M.T.

Diharapkan kegiatan pelatihan dan Refresh ini menjadi peningkatan kapasitas baik Diri Personal dan PMI Markas Se-Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Dengan harapan;
1. Para peserta pelatihan dapat memahami fungsi dan tugas sebagai Fasilitator PMR dalam program SPAB.
2. Para Perseta pelatihan menjadi Fasilitator PMR yang mampu memfasilitasi kegiatan Kepalangmerahan di sekolah dalam program sekolah.
3. Peserta Pelatihan meningkat Kinerjanya sebagai Pembina PMR/Fasilitator dalam mencapai tujuan pelaksanaan Managemen PMR di sekolah masing-masing.
4. Para Relawan dan PMR dapat berkomunikasi untuk menciptakan program yang bisa meningkatkan kegiatan di dalam kepengurusan Relawan atau PMR.
5. Para Staf Bidang PB, Staf Bidang Pelayanan, dan Staf Bidang Logistik dibawa arahan Kepala Markas dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi sesuai prosedural perencanaan dan pelaporan yang ada di PMI.
6. PMI Kabupaten/Kota dapat mengaktifkan Posko secara maksimal sehingga pelaporan dan pelayanan lebih cepat dan diterima dengan baik ditengah masyarakat.




(Peserta Refresh Manajemen Posko dan Logistik PMI Kabupaten Bekasi)
Dok: Humas PMI Kabupaten Bekasi

(Dokumentasi Peserta Kegiatan Daring Pelatihan dan Refresh Materi se-Jawa Barat Tahun 2021)

Pada kesempatan kali ini, PMI Kabupaten Bekasi mengutus 31 orang untuk mengikuti Program Refresh dan Pelatihan Via Daring yang diselanggarakan sebanyak total 5 Kegiatan oleh PMI Provinsi Jawa Barat ini. Adapun kegiatan-kegiatan yang sudah diikutsertakan oleh PMI Kabupaten Bekasi diantaranya Pelatihan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) yang terselenggara pada 13,14,15 Januari 2021 dan diikuti sebanyak 8 orang (2 orang Relawan PMI, 3 Orang Pembina PMR Madya, dan 3 Orang Pembina PMR Wira), berlanjut ke Kegiatan Musyawarah Forum Relawan (Forel) PMI Jawa Barat dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) yang terselenggara pada 18 Januari 2021, diikutsertakan oleh 7 orang (2 orang PMR, 1 orang KSR dan 4 Orang Pembina PMR), kemudian berlanjut ke Pelatihan Pendidikan Dalam Situasi Bencana yang terselenggara pada 20,21,22 Januari 2021 dan diikuti sebanyak 8 orang (2 orang Relawan PMI, 3 Orang Pembina PMR Madya, dan 3 Orang Pembina PMR Wira, berlanjut ke kegiatan Refresh Manajemen Logistik dan Posko yang terselenggara pada 25,26,27 Januari 2021 dan diikuti sebanyak 4 orang (2 orang KSR, 1 Orang Staf Bidang Logistik, dan 1 Orang Staf Bidang PB) dan untuk kegiatan yang terakhir Pelatihan Perencanaan dan Pelaporan yang terselenggara pada 28-29 Januari 2021 dan diiikuti oleh 4 orang terdiri dari 1 orang Kepala Markas, 1 Orang Staff UDD, dan 2 orang Staf Bidang PB dan Pelayanan).

Pasca Kegiatan ini, para peserta dapat memberikan Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) sehingga menjadi acuan Palang Merah Indonesia dalam merealisasikan tindakan untuk wilayah masing-masing, khususnya di Wilayah Kabupaten Bekasi. #pmibekasi #pmikabupatenbekasi #pmisiapbantu #pmiselalubantu






Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more