PMI Kirim Team Spesialisasi dan Logistik Bantu Korban Gempa Mamuju dan Majene - Sulawesi Barat

Kamis, 28 Januari 2021

PMI Kirim Team Spesialisasi dan Logistik Bantu Korban Gempa Mamuju dan Majene - Sulawesi Barat



Breafing persiapan dan Foto Bersama Bapak Ilham Huznul (Kabag Logistik PMI Pusat) sebelum keberankatan.
Dokumetasi Relawan PMI Pusat.

PMI Kabupaten Bekasi, ikut serta dalam membantu respon gempa yang terjadi di Sulawesi Barat. Bencana gempa dengan magnitudo 6,2 SR yang mengguncang Majene pada hari Jumat dini hari pada tanggal 15 Januari 2021 lalu, membuat Palang Merah Indonesia berupaya penuh dalam melakukan tindakan penanganan evakuasi, pendirian penampungan sementara untuk para korban yang kehilangan tempat tinggalnya, pemenuhan air bersih, dan pelayanan lainnya secara cepat. Belasan ribu jiwa telah diungsikan di 30 titik pengungsian, yakni 5 titik pengungsian Majene dan 25 titik Mamuju. Sekitar 20 orang Team spesialisasi PMI dan Logistik juga dikirimkan dari Jakarta menuju Gudang Logistik Makasar (21/01/2021) yang selanjutnya diteruskan menuju lokasi terdampak.

Mewakili PMI Kabupaten Bekasi, Nasrullah atau akrab disapa Acun bersama Asep Suprapto atau panggil saja Abig, ikut serta menjadi bagian Team Spesialisasi PMI Pusat yang diterjunkan langsung ke lokasi bencana untuk membantu meringankan Korban bencana Gempa selama satu bulan kedepan penugasan.  

(Dokumentasi PMI Pusat)

Data Pelayanan PMI Respon Gempa Bumi Kab.Majene-Kab.Mamuju per 27-01-2021
(sumber data Pusdatin PMI Pusat)


Dukungan alat pelindung diri (APD) untuk relawan dan warga juga telah disalurkan PMI Pusat untuk menghindari bahaya penularan covid-19. Meski demikian, sejumlah desa terdampak masih membutuhkan bantuan. Donasi yang dihimpun PMI akan memaksimalkan upaya penanganan wilayah terdampak di Majene dan Mamuju. PMI akan terus  memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pangan para pengungsi. 

Persiapan penampungan air bersih (Toren) dibeberapa titik lokasi pengungsian - Respon Gempa Sulbar
(Dokumentasi Relawan PMI)


Hingga saat ini, PMI sudah melakukan penggalangan dana, dan banyak pelayanan untuk membantu Korban yang terdampak dari Bencana Gempa Mamuju dan Majene ini. Jika sampai saat ini masyarakat masih ingin berdonasi untuk korban bencana Gempa Sulawesi Barat bisa discan QRIS yang sudah PMI sediakan atau Klik disini. 



#pmibekasi #pmikabupatenbekasi #pmisiapbantu #pmiselalubantu

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more