PMI Mengajak Penyintas Covid-19 untuk Donor Darah Konvalesen

Selasa, 19 Januari 2021

PMI Mengajak Penyintas Covid-19 untuk Donor Darah Konvalesen

 


Palang Merah Kabupaten Bekasi, pada hari senin (18/01/2021) ikut serta dalam acara "Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen" yang diadakan oleh UTD PMI Pusat langsung dipimpin oleh Bapak Ketua Umum Jusuf Kalla, yang di hadiri langsung Bapak Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin ditemani oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Muhadjir Effendy, serta Kemenkes RI dan Satgas Nasional Penanganan Covid-19 melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh pihak-pihak yang terlibat dalam upaya pencanganan gerakan donor plasma konvalesen ini secara Nasional.


Ketua Umum PMI Bapak JK memonitoring Proses pengambilan Plasma Konvaselen dari salah seorang penyintas Covid-19 di Markas PMI Pusat Jakarta, Dok : internet.

UTD PMI Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Plt Ketua PMI Kabupaten Bekasi Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih ditemani dengan Wakil Bidang IV Bapak Drs. Teguh Wahyudi, M.Pd dan Kepala UDD PMI Kabupaten Bekasi Ibu Hj. Dr. Sumarti, M.Kes berkesempatan ikut serta dalam Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen ini, karena dimana UDD PMI Kab.Bekasi salah satu Unit Transfusi Darah yang ditunjuk untuk bisa melakukan Donor Plasma Konvalesen ini. 


Keikutsertaan plt.Ketua PMI Kabupaten Bekasi, Pengurus PMI dan Kepala UDD PMI Kab.Bekasi melalui Zoom Meeting,
Dok : Humas PMI Kab.Bekasi

Sebagaimana diketahui, plasma konvalesen umumnya diambil dari orang yang pernah menderita atau penyintas Covid-19 sebagai donor. Ketua Umum PMI dan Juga Plt Ketua PMI Kabupaten Bekasi beserta jajaran pengurus PMI mengharapkan agar masyarakat yang pernah menderita atau penyintas bencana Covid-19 ini mau secara sukarela untuk mendonorkan plasmanya.

Bagi yang mau mendonorkan di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya, bisa langsung terlebih dahulu Kontak melalui telepon atau chat WA ke :

UDD PMI Kab Bekasi: (021) 88331414

dr. Eva Dini : 081319603803

Syahruni : 08121917053

Plasma tersebut nantinya akan digunakan untuk terapi penyembuhan mereka yang positif Covid-19, dengan harapan penyintas Covid-19 yang menjadi donor itu sudah membentuk antibodi.


#pmikabupatenbekasi #pmibekasi #ayodonor #bersamalawancovid19

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more