PMI Kab.Bekasi ikut serta dalam Peningkatan Kapasitas Relawan COVID-19 Se-Bekasi Raya

Jumat, 11 Juni 2021

PMI Kab.Bekasi ikut serta dalam Peningkatan Kapasitas Relawan COVID-19 Se-Bekasi Raya

Kegiatan pembukaan peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19, Cikarang
Doc. Relawan PMI

PMI Kabupaten Bekasi turut serta mengirimkan 9 personil relawan PMI dalam kegiatan program Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 yang diselenggerakan oleh Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas COVID-19 (BKR Satgas COVID-19).  Acara berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 12 Juni 2021 Berlokasi di Hotel Sahid Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, program ini diperuntukan untuk 1.000 relawan gabungan se-Bekasi Raya dan kegiatan ini dibuka oleh Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Ibu Dewi Sartika. 


Dari sambutannya, Beliau memberikan pesan dalam rangka peningkatanan ketahanan untuk wilayah Jawa Barat dalam penanganan COVID-19, relawan akan menjadi agen penting yang dapat turut serta dalam membantu mengampanyekan perubahan perilaku dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang COVID-19 ini. Harapannya dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan COVID-19 akan semakin tinggi untuk diBekasi.

Relawan PMI bersama Pengurus PMI Kabupaten Bekasi (Ucu Surya Jingga, S.Kep/Sekretaris)
Doc. Relawan PMI

Sinergi bersama perwakilan relawan-relawan Se-Bekasi Raya
Doc. Relawan PMI

Program Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas Relawan COVID-19 ini menggunakan konsep pentahelix, dimana banyak pihak dari berbagai latar belakang yang peduli akan pentingnya bahaya Covid-19 bersatu untuk mensukseskan program ini, termasuk PMI Kabupaten Bekasi yang menjadi bagian tersebut. Jadi tidak hanya menjadi tugas Pemerintah Pusat dan Satgas COVID-19. Tetapi juga menjadi tugas dari keterlibatan berbagai pihak seperti Dunia Usaha, Akademisi, Media, dan Masyarakat. 

Dalam rangkaian kegiatan ini, para Relawan-Relawan yang terlibat mendapatkan lima cakupan materi dasar mengenai Pencegahan, Penyebaran dan Kebijakan 3M, Gerakan 3T (Tracing, Treatment dan Testing), Teknik  Berkomunikasi Efektif di Masa Pandemi COVID-19, dan yang terakhir adalah Cara Penggunaan Instrumen Monitoring Relawan, yaitu Bersatu Lawan COVID (BLC). Sehingga ini akan menjadi bekal untuk para Relawan yang bertugas dilapangan atau pada untuk bekal sosialisasi yang baik. 

PMI Kabupaten Bekasi, PMI Bekasi


#JanganLengahCovidBelumMusnah #JanganLupaProtokolKesehatan

#JagaJaraka #CuciTanganPakaiSabun #PakaiMasker





Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more