PMI Lakukan Penyemprotan Menggunakan Eco Enzyme Disinfektan Ramah Lingkungan

Senin, 16 Agustus 2021

PMI Lakukan Penyemprotan Menggunakan Eco Enzyme Disinfektan Ramah Lingkungan

Simbolis penyerahan Eco Enzyme ke Pemerintah Kabupaten Bekasi dari Komunitas Eco Enzyme Nusantara wilayah Bekasi disaksikan langsung oleh para tamu undangan.
Doc by Relawan PMI Kab.Bekasi

PMI Kabupaten Bekasi melakukan pencanangan penyemprotan yang ramah lingkungan menggunakan "Eco Enzyme" disinfektan organik pada Senin, 16 Agustus 2021. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih selaku Plt. Ketua PMI Kabupaten Bekasi yang menyampaikan sambutan sekaligus selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bapak Beni Yulianto Iskandar selaku Kepala bagian kesehjateraan masyarakat  (Kabag Kesra) Kabupaten Bekasi. selain itu juga, kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Dr. Sumarti, M.Kes selaku Kepala UDD PMI Kabupaten Bekasi dan Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, Bapak Ucu Surya Jingga, S.Kep selaku Sekretaris dan Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi. Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPDB Kabupaten Bekasi, Ketua APINDO Kabupaten Bekasi, serta Pengurus PMI Kabupaten Bekasi.

Pemaparan singkat Eco Enzyme ke PMI Kab.Bekasi dan para tamu undangan oleh Pak H. Herman dari Komunitas Eco Enzyme Nusantara.
Doc by Relawan PMI Kab.Bekasi

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Komunitas Eco Enzyme Nusantara wilayah Bekasi. Komunitas ini hadir sebagai bentuk pengenalan dan pemaparan singkat apa itu Eco Enzyme dengan beragam manfaatnya oleh Bapak H. Herman selaku Ketua Komunitas Komunitas Eco Enzyme Nusantara wilayah Bekasi pencanangan penyemprotan ini. Eco Enzyme selanjutnya akan terus diberdayagunakan sebagai bentuk cairan tambahan untuk disinfektan peganti dari cairan Clorin serta bahan Disinfektan lainnya, yang sebelum-sebelumnya digunakan sebagai bahan campuran air untuk digunakan sebagai bahan disinfektan ke lingkungan tempat tinggal. Dasar dari PMI Kabupaten Bekasi menggunakan Eco Enzyme ini selain sangat ramah dengan lingkungan, Eco Enzyme termasuk ekonomis untuk digunakan. karena untuk pemenuhan 5000 Liter air baku untuk spraying disinfektan hanya dibutuhkan 5 Liter Eco Enzyme sebagai larutan campurannya.


Komunitas Eco Enzyme Nusantara wilayah Bekasi ini selanjutnya akan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bekasi melakukan penyediaan selama 3 bulan kedepan sebagai bahan  pencampuran air baku yang akan digunakan PMI Kabupaten Bekasi untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan Organik. Selain melakukan penyediaan tersebut. Komunitas Eco Enzyme Nusantara wilayah Bekasi juga akan melatih para Relawan PMI Kabupaten Bekasi yang selanjutnya agar mampu membuat dan memproduksi Eco Enzyme itu sendiri, sehingga Penggunaan Eco Enzyme ini selanjutnya diharapkan terus berkelanjutan dan semakin meluas.


Penyemprotan Disinfektan Organik Eco Enzyme yang sudah dicampur air baku dengan Truk Tangki Gunner Spraying PMI Pusat.
Doc by Relawan PMI Kab.Bekasi

Bekerjasama dengan Tim Gunner Spraying Palang Merah Indonesia Pusat. PMI megerahkan sedikitnya 3 Unit Truk Tangki Gunner Spraying dengan Kapasitas 5000 Liter dan 1 Unit Tim Spraying Pick Up yang selanjutnya armada ini dikerahkan langsung kejalan-jalan protokol dan lingkungan perumahan. rute diantaranya :

1. Satu Unit GUNNER (BUKAKA) dan Satu Unit Ambulance DIMEX PMI  melakukan Titik Awal Penyemprotan mulai dari Markas PMI Kab Bekasi ke Cikarang Barat  ke Terminal Cikarang ke Polsek Cikarang ke Lemah Abang Ke Desa Bojong Sari ke kec Kedung Waringin dan berbalik arah via Jalan pantura. 

2. Satu Unit GUNNER (BUKAKA) melakukan Titik Awal Penyemprotan mulai dari Markas PMI Kab Bekasi ke Pasar Induk Cibitung ke Stasiun Cibitung Ke Pasar Pamor Ke Kelurahan Wanasari Ke Desa Sumber Jaya Ke Desa Mangun Jaya Ke Under Pasar Tambun Ke Polsek Tambun lalu kembali ke Markas PMI Kab Bekasi. 

3. Satu Unit GUNNER 3 (MBW) melakukan Titik Awal Penyemprotan mulai dari Lampu Merah Cibitung ke Kali Malang ke Tegal Danas keDesa Cimahi ke Exit Tol Lampu Merah Cikarang Utama Ke Komplek Pemda Kabupaten Bekasi selanjutnya berbalik menuju Kawasan LIPPO cikarang ke Kawasan EJIP ke Kawasan MM2100 ke Pintu Keluar Kawasan PT. Maspion dan berakhir di Markas PMI Kab Bekasi. 

4. Satu Unit Pick Up Grand Max dan satu unit Tangki Suplay menuju lokasi Wilayah Perumahan Casa Gardenia Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung lalu menuju Wilayah Perumahan Regency 2 Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung dan didampingi Anggota Komunitas Eco Enzyme.


Dari kegiatan ini Masyarakat Kabupaten Bekasi dan Masyarakat luas diharapkan tidak lagi takut terganggu akan bau yang menyengat dari cairan yang dikeluakan, jika tidak perlu lagi takut akan kerusakan yang dihasilkan oleh cairan disinfektan tersebut. Sebagai salah satu Wujud tagline dihari jadi Kabupaten Bekasi ke-71 Tahun ini, BERANI (Bekasi Berantas Pandemi) PMI Kabupaten Bekasi berharap menjadi pelopor pertama untuk Kelompok atau Instansi yang menginisiatif Kelompok atau Instansi lainnya untuk bisa diikuti sebagai wujud upaya dalam memerangi Covid-19 yang masih ada saat ini.







Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more