PJ BUPATI BEKASI BAPAK Dr. H. DANI RAMDAN, MT NYABA PMI KABUPATEN BEKASI

Sabtu, 04 September 2021

PJ BUPATI BEKASI BAPAK Dr. H. DANI RAMDAN, MT NYABA PMI KABUPATEN BEKASI

Foto bersama jajaran pengurus PMI dan PJ Bupati Bekasi
Dokumentasi PMI Kab.Bekasi

PMI Kabupaten Bekasi
disaba langsung oleh Pj Bupati Bekasi Bapak Dr. H. Dani Ramdan, MT dalam rangka Kunjungan Kerja pada hari ini Sabtu (04/09/2021). Bertempat di Markas PMI Kabupaten Bekasi di sambut langsung oleh Plt. Ketua PMI Kabupaten Bekasi Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih yang didampingi oleh Kepala Markas PMI Bapak Ucu Surya Jingga,S.Kep. MM, dan Kepala UTD PMI Ibu Dr. Hj. Sumarti, M.Kes. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Dewan Kehormatan PMI,  Pengurus PMI Kabupaten Bekasi,  hadir juga Kepala Bagian Kesehjateraan Masyarakat (Kabag Kesra) Bapak Bennie Yulianto Iskandar, S.STP., MM, Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Bekasi Bapak H. Abdillah Majid, SH, MM, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Ibu Hj. Masrikoh, s.Kep, Ketua Apindo Kabupaten Bekasi Bapak H. Sutomo, SH. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh para Staf Markas PMI dan Staf UTD PMI serta Relawan KSR/TSR PMI Kabupaten Bekasi.

Sambutan Plt Ketua PMI Kabupaten Bekasi
Dokumentasi PMI Kab.Bekasi

Dalam sambutannya, Plt Ketua PMI Kabupaten Bekasi Drs. H. Akhmad Kosasih menyampaikan terimakasih kepada PJ. Bupati Bekasi yang sudah meluangkan waktunya berkesempatan hadir ke PMI Kabupaten Bekasi, kemudian disamping itu Plt. Ketua PMI Kabupaten Bekasi juga menjabarkan kegiatan-kegiatan Pelayanan PMI Kabupaten Bekasi yang hingga saat ini masih berlangsung. Diantara berbagai macam kegiatan pelayanan, saat ini PMI Kabupaten Bekasi masih berfokus pada pelayanan bidang pencegahan dalam membantu Satgas Covid sebagai upaya Percepatan Penanganan Covid-19. Pemenuhan Kebutuhan Plasma dan Kebutuhan Darah untuk pasien Covid dan Pasien Non-Covid. Selain itu, PMI Juga masih berfokus pada pelayanan Spraying Disinfektan menggunakan Eco Enzyme sebagai Inovasi untuk lebih ramah lingkungan untuk lingkungan umum, fasilitas sosial, perkantoran, dan lain-lain. Semoga dengan kedatangan PJ Bupati Bekasi Ke PMI Kabupaten akan semakin membawa semangat lagi kedepannya.

Sambutan PJ Bupati Bekasi sekaligus Pengurus PMI Provinsi Jawa Barat
Dokumentasi PMI Kab.Bekasi

PJ Bupati Bekasi Bapak Dr. H. Dani Ramdan, MT dalam sambutannya mengatakan, selain sebagai PJ Bupati yang diamanat, Beliau juga masih merasa Keluarga ke PMI karena merupakan bagian dari Pengurus PMI Provinsi Jawa Barat dan Kalak BPBD Provinsi Jawa Barat yang masih berkesinambungan. Sebagai Pengurus PMI Provinsi bidang Relawan meskipun saat ini masih dalam pergantian jabatan, Beliau berpesan untuk memperhatikan Relawan PMI baik itu PMR, KSR, dan TSR untuk difokuskan dalam peningkatan terkait penguasaan Assesment, Pelatihan, dan Penghargaan karena Relawan sebagai ujung tombak PMI. Sehingga dengan meningkatnya kapasitas Relawan PMI akan melahirkan PMI yang professional dan dicintai masyarakat.

Pak Dani juga mengatakan, UTD PMI Kabupaten Bekasi merupakan salah satu UTD PMI yang terbesar di wilayah Provinsi Jawa Barat. Sehingga harus meningkatkan kembali peran dan kualitas PMI Kabupaten Bekasi. Sedangkan untuk Penanggulangan Bencana, marilah kita berfokus mulai pada pencegahan, diantaranya seperti Sosialisasi peraturan-peraturan tentang tata ruang atau perizinan lainnya ke warga, sehingga warga semakin mengetahui sebagai salah satu upaya pencegahan kebencanaan. Kesiapsiagaan juga perlu ditingkatkan setelah pencegahan melalui kesiapsiagaan dengan Early Warning System (EWS). Karena untuk mengetahui indikator dari besar kecilnya bencana adalah dari banyaknya jumlah Korban. Sedangkan untuk Pemulihan, segala bentuk giat tindakan tetap dipertahankan selain pencegahan dan kesiapsiagaan. Karena Cintanya Beliau dengan PMI yang Hebat ini, Beliau berharap PMI akan terus Semakin Hebat dan semakin baik. Karena Misinya memang hanya satu yaitu untuk “Kemanusiaan” tanpa ada kepentingan Politik dan embel-embel lainnya.

Tinjauan PJ Bupati Bekasi bersama Pengurus PMI ke UTD PMI Kab. Bekasi
Dokumentasi PMI Kab.Bekasi

Selanjutnya, PJ Bupati Bekasi Bapak Dr. H. Dani Ramdan, MT juga menyerahkan sejumlah paket bantuan sembako sebanyak 51 paket untuk disalurkan kembali oleh PMI Kabupaten Bekasi. Kemudian sebagai sesi terakhir dari Kunjungan Kerja, PJ Bupati Bekasi Bapak Dr. H. Dani Ramdan, MT diajak untuk melihat area Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bekasi, yang didampingi langsung oleh Plt. Ketua PMI Kabupaten ekasi dan Kepala UTD PMI Kabupaten Bekasi. 

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more