PMI KABUPATEN BEKASI MELAKSANAKAN MUSKAB KE IX TAHUN 2021

Kamis, 30 September 2021

PMI KABUPATEN BEKASI MELAKSANAKAN MUSKAB KE IX TAHUN 2021

Foto Bersama jajaran Pengurus PMI Provinsi Jawa Barat, Pengurus PMI Kabupaten Bekasi dan Pengurus PMI Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi.
Dokumentasi Humas PMI Kabupaten Bekasi.

PMI Kabupaten Bekasi akhirnya berhasil melaksanakan kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke IX pada Kamis, 30 September 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Markas PMI Kabupaten Bekasi Jalan Teuku Umar Nomor 49 Kecamatan Cibitung. MUSKAB ke IX ini dilaksanakan sebagai bentuk proses pelaporan Pertanggungjawaban Kepengurusan PMI Kabupaten Bekasi periode tahun 2015-2020 dan Proses pemilihan Ketua PMI sekaligus membentuk rancangan rencana strategis berdasarkan AD/ART PMI, Peraturan Organisasi, dan Kebijakan Pengurus untuk Periode Tahun 2021-2026. MUSKAB IX PMI Kabupaten Bekasi ini seharusnya dilaksanakan pada April Tahun 2020, namun karena terkendala oleh adanya Pandemi Covid-19, sehingga akhirnya di undur hingga waktu yang cukuplama untuk memastikan pandemi mereda agar agenda kegiatan MUSKAB ke IX bisa berjalan dengan lancar seperti sekarang ini.

Laporan Ketua Panitia MUSKAB IX PMI Kabupaten Bekasi oleh Bapak Ucu Surya Jingga, S.Kep,
Dokumentasi Humas PMI Kabupaten Bekasi.

Laporan Plt. Ketua PMI Kabupaten Bekasi oleh Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih terkait LPJ PMI Tahun 2015-2020.
Dokumentasi Humas PMI Kabupaten Bekasi.

MUSKAB IX PMI Kabupaten Bekasi tahun 2021 kali ini dihadiri oleh Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bekasi yang bertindak sebagai Peninjau, Pengurus PMI Kabupaten Bekasi periode 2015-2020, Pengurus PMI Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi, Pengurus PMI Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Bapak Dr. Tjatja Kuswara, Drs., MH., M.Si. dan dr. Popop Novarama, Komandan Korps Suka Relawan (KSR) Bang Deni Sumantri dan perwakilan Tenaga Suka Relawan (TSR) Bang Agus Dwi Jono dimana dalam kali ini merupakan bagian dari Peserta Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke IX PMI Kabupaten Bekasi Tahun 2021.

Sambutan Bapak Dr. Tjatja Kuswara, Drs., MH., M.Si. selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Jawa Barat sekaligus mengarahkan kegiatan MUSKAB IX Tahun 2021.
Dokumentasi Humas PMI Kabupaten Bekasi.

Rangkaian kegiatan kali ini dibuka dengan sambutan-sambutan oleh Pengurus PMI Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Bapak H. Abdillah Majid, SH., MM Selaku Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Komunikasi dan Pengembangan Sumber Daya, Sambutan oleh Bapak Dr. Tjatja Kuswara, Drs., MH., M.Si. selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Jawa Barat yang berpesan untuk Musyawarah itu kata kuncinya adalah Se-iya Se-Kata sehingga menghasilkan satu suara".

Sambutan PJ Bupati Bekasi Bapak Dr.H. Dani Ramdan, MT,. selaku Pelindung PMI Kabupaten Bekasi sekaligus membuka kegiatan MUSKAB IX Tahun 2021.
Dokumentasi Humas PMI Kabupaten Bekasi.

Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke IX PMI Kabupaten Bekasi ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. H. Dani Ramdan, MT selaku PJ Bupati Bekasi dan Pelindung PMI Kabupaten Bekasi. Dalam sambutannya, PJ Bupati mengatan bahwa Kabupaten Bekasi ini masih kekurangan fasilitas kesehatan, namun setelah adanya pandemi yang melanda ditengah masyarakat nilai-nilai kepalangmerahan ditengah masyarakat telah muncul, karena semua mereka secara tidak langsung mau menjunjung nilai² kemanusiaan. Beliau juga mengatakan Pmi harus menjadi lokomotif bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam persiapan menghadapi bencana banjir di wilayah kabupaten bekasi yang sudah mulai memasuki musim penghujan. Pemda Kabupaten Bekasi juga telah menetapkan tanggal 12-18 setiap Bulan untuk bersih-bersih, sehingga kita budayakan kembali gotongroyong untuk lingkungan dibersamai dengan pemda menyediakan angkutannya. Harus kita lakukan 3R untuk mengurangi resiko sampah yg ada sampai saat ini. Kamudian selaras dengan visi Gubernur Provinsi Jawa Barat UDD PMI saat ini meluncurkan program aplikasi Ayo Donor untuk Masyarakat sehingga untuk melihat Stok Darah dan lain-lain bisa membuka aplikasi digital Ayo Donor via Handphone masing-masing. Dengan MUSKAB PMI ini semoga kedepannya PMI terus lebih baik lagi. semoga terus maju, dapat dipercaya, dan dicintai Masyarakat.

Sidang Paripurna Penetapan MUSKAB IX Kabupaten Bekasi Tahun 2021.
Dokumentasi Humas PMI Kabupaten Bekasi.

Kemudian dilanjutkan ke acara Persidangan MUSKAB IX PMI Kabupaten Bekasi yang untuk kali ini di Sidang dipimpin langsung oleh Bapak Ucu Surya Jingga, S.Kep, MM. Dalam agenda persidangan, saat setelah pembacaan Laporan Pertanggungjawaban oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua, maka secara Aklamasi sidang beserta dengan persetujuan peserta MUSKAB IX PMI Kabupaten Bekasi telah sepakat memberikan Suara kepada Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih sebagai Ketua PMI Kabupaten Bekasi terpilih Periode Tahun Masa Bakti 2021-2026.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Ketua terpilih, dimana Pak Kosasih mengatakan untuk kelanjutannya mohon kerjasamanya kepada seluruh Pengurus Kabupaten Bekasi, Pengurus PMI Kecamatan, Staf dan Karyawan UDD, serta Relawan PMI untuk bisa memajukan PMI Kabupaten Bekasi. Untuk pembentukan Tim Formatur yang akan membahas tentang rencana rancangan strategis, serta kebijakan dan peraturan lainnya di PMI Kabupaten Bekasi untuk Periode 2021-2026 akan dilanjutkan dan dijadwalkan lebih lanjut. Mengingat keterbatasan waktu dan bentuk protokol kesehatan yang harus diterapkan untuk menghindari perkumpulan dengan waktu yang lama.


Semoga dengan suksesnya kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke IX PMI Kabupaten Bekasi ini menjadi langkah awal PMI Kabupaten Bekasi untuk semakin lebih baik kelanjutannya.

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more