KSR PMI KABUPATEN BEKASI ESTAFET TONGKAT KEPIMPINAN

Minggu, 31 Oktober 2021

KSR PMI KABUPATEN BEKASI ESTAFET TONGKAT KEPIMPINAN

Keluarga Besar KSR PMI Kabupaten Bekasi
Doc. by KSR PMI Kab.Bekasi
PMI Kabupaten Bekasi gelar Musyawarah Besar Korps Suka Relawan (KSR) Unit Markas pada Minggu, 31 Oktober 2021 yang digelar dilokasi Markas PMI Kabupaten Bekasi. Mubes KSR PMI Tahun 2021 ini dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Bekasi Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih selaku Pelindung KSR PMI Kabupaten Bekasi. Selanjutnya di hadiri juga oleh Ketua Bidang SDM dan Diklat Bapak DR. Teguh Wahyudi, M. Pd selaku Pembina KSR dalam Struktural KSR PMI Kabupaten Bekasi, dan hadir juga Sekretaris PMI Kabupaten Bekasi Bapak Ucu Surya Jingga, S.Kep, MM yang berperan selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi. Selain itu hadir juga KSR PMI Kabupaten Bekasi mulai dari Angakatan III sampai dengan Angkatan VIII. 

Foto bersama Anggota Kehormatan KSR PMI Kabupaten Bekasi
Doc.by KSR PMI Kab.Bekasi

Agenda kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne PMI, Pembacaan tujuh pronsip Gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, penyematan slayer KSR kepada Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih dan Bapak DR. Teguh Wahyudi, M. Pd sebagai Anggota Kehormatan  dilanjut dengan Pembacaan Do’a kemudian. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan Bapak Ucu Surya Jingga, S.Kep,MM. selaku (Sekretaris/Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi)
Doc.by KSR PMI Kab.Bekasi

Sambutan pertama oleh Bapak Ucu Surya Jingga, S.Kep, MM dimana beliau berpesan untuk Kepengurusan KSR baru nanti untuk bisa di susun rancangan AD/ART KSR dengan mengacu kepada AD/ART PMI Pusat sehingga sebagai organisasi jelas tata aturan yang akan diberlakukan. Kemudian juga untuk menjaga silahturami KSR PMI Kabupaten Bekasi yang saat ini sudah dihadiri dari Angkatan III, teman-teman KSR bisa menjaring Komunikasi lebih baik lagi dan merangkul Angkatan pertama untuk bisa bergabung dan datang ke PMI Kabupaten Bekasi.

Sambutan Bapak DR.Teguh Wahyudi, M.Pd selaku (Ketua Bidang SDM dan DIKLAT PMI Kabupaten Bekasi)
Doc.by KSR PMI Kab.Bekasi

Sambutan selanjutnya oleh Bapak DR. Teguh Wahyudi, M. Pd dimana Beliau menyampaikan amanat bahwa PMI merupakan organisasi yang luar biasa yang mengacu kepada intenational federation of red cross and red crescent (ifrc) dan intenational commite of the red cross (icrc) yang memiliki banyak penghargaan dan nobel kemanusiaan sehingga pengakuan dari PBB sangat menjadi penting sebagai catatan untuk negara memiliki sebuah perhimpunan nasional. Beliau yang latar belakang PMR dan KSR sangat merasakan pentingnya Keberadaan relawan sehingga menegaskan Kembali untuk selanjutnya AD/ART KSR Kabupaten Bekasi dapat direalisasikan.

Sambutan Bapak Drs.H. Akhmad Kosasih selaku (Ketua PMI Kabupaten Bekasi)
Doc.by KSR PMI Kab.Bekasi

Sambutan dilanjut oleh Drs. H. Akhmad Kosasih selaku Ketua PMI Kabupaten Bekasi dan berpesan bahwa untuk kedepan dibawah kepemimpinan Beliau akan mencoba memperbaiki fasilitas dan dukungan untuk Relawan. Meski sempat tertunda kegiatan mubes ini dari dua tahun terakhir akibat pandemi, akhirnya mubes ini bisa terlaksana juga di hari ini. Kabar gembira juga datang dari Pemerintah Kabupaten Bekasi yang Alhamdulillah hingga saat ini Kabupaten Bekasi sudah turun ke level 2 dan semua itu tidak lepas dari peran relawan PMI kabupaten Bekasi yang selalu berjibaku untuk ikut dalam penanganan Covid-19. 
Pak Kosasih berharap mubes kali ini bukan hanya pergantian sebuah pemimpin dan menghasilkan AD/ART KSR tetapi juga harus bisa membuat program kerja untuk kepengurusan berikutnya lebih baik lagi. Karena selanjutnya PMI Kabupaten Bekasi berusaha menghidupkan KSR di perguruan tinggi lebih banyak lagi dan juga akan mencoba membuat relawan tingkat kecamatan sebagai kesiapan Sekretaris Kecamatan sebagai Ketua PMI Kecamatan sehingga makin banyak relawan PMI akan menjadi optimal dan maksimal dalam melakukan pelayanan di bidang kepalangmerahan ditengah masyarakat. Semoga PMI bisa terus meningkatkan peran dalam peningkatan kapasitas Relawan dan dukungan yang lebih baik untuk Relawan PMI Kabupaten Bekasi.

Agenda selanjutnya pembacaan tata tertib Mubes KSR, dan penjaringan bakal calon Komandan KSR periode tahun 2021-2024 dengan dilanjutkan pemilihan Calon Kandidat Komandan KSR dengan hasil perolehan suara tebanyak diraih oleh Kak Wahyu Sutanto dengan memperoleh 27 suara diikuti oleh Kak Syahril Mubarok dengan memperoleh 5 Suara dan Kak Amin A.R dengan memperoleh 0 Suara. Sehingga dari proses ini, dapat dipastikan bahwa Wahyu Sutanto merupakan Komandan KSR unit Markas PMI Kabupaten Bekasi untuk Periode 2021-2024.

Penyerahan Bendera KSR PMI Kab.Bekasi dari Kak Deni Sumantri selaku Komandan KSR PMI periode 2014-2021 ke Kak Wahyu Sutanto selaku Komandan KSR PMI periode 2021-2024
Doc.by KSR PMI Kab.Bekasi

Selanjutnya acara serah terima dari Komandan Periode 2014-2021 Kak Deni Sumantri kepada Komandan terpilih periode 2021-2024 Kak Wahyu Sutanto dengan menyerahkan berkas arsip kepengurusan dan bendera KSR PMI Kabupaten Bekasi sebagai symbol estafet kepengurusan selanjutnya. Semoga dengan terpilihnya Komandan Baru ini, membawa semangat Anggota Relalwan PMI Kabupaten Bekasi untuk bisa bekerja lebih maksimal sehingga PMI semakin dicintai Masyarakat.

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more