PMI GELAR APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA LANINA TAHUN 2021-2022

Kamis, 04 November 2021

PMI GELAR APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA LANINA TAHUN 2021-2022

Tim Relawan PMI Kabupaten/Kota Se-JABODETABEK dalam apel kesiapsiagaan bencana LaNina 2021-2022
Dok by. Humas PMI Pusat (drone)

PMI Kabupaten Bekasi pada hari Kamis,04 November 2021 ikut serta dalam kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana La-Nina (Longsor dan Banjir) Tahun 2021-2022 yang bertempat dilapangan gudang darurat PMI, Markas PMI Pusat Jakarta. Apel ini di selenggarakan oleh Markas Pusat Palang Merah Indonesia diwakili dengan PMI Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten yang berdekatan.

Dalam kesempatan kali ini, PMI Kabupaten Bekasi mengirimkan perwakilan dari tiga orang pengurus ditambah dengan sebelas orang personil relawan dengan satu armada ambulans 4WD lengkap, satu armada pick up dan juga satu unit perahu karet lengkap sebagai satu kelengkapan bagian dari kesiapsiagaan yang ada diwilayah masing-masing khususnya diKabupaten Bekasi.

Hadir juga pada kesempatan Kegiatan ini Pengurus PMI Provinsi Jawa Barat Bidang PB Bapak Dr.H.Dani Ramdhan, MT beserta jajaran PMI Provinsi Jawa Barat mewakili PMI Provinsi Jawa Barat. Sedangkan untuk perwakilan dari Pengurus PMI Kabupaten Bekasi yakni hadir Ketua PMI Kab.Bekasi Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih, Pengurus Bidang PB Bapak Darwoto,SE, dan Pengurus Bidang Sumber Daya Bapak H. Sutomo, SH.,MM.,K3L.

Apel Kesiapsiagaan Bencana 2021-2022 ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia Bapak M. Jusuf Kalla dan dikomandoin oleh Bapak Tia Kurniawan selaku Kepala Divisi Penanggulangan Bencana Markas Pusat PMI. Pak JK berpesan "agar Kesiapsiagaan terhadap Lalina ini tidak terjadi namun seandainya terjadi Kita sudah dalam keadaan siap siaga untuk menghadapinya". Pak JK juga menyampaikan salam terimakasih kepada seluruh jajaran Relawan PMI seluruh Indonesia atas kerja keras dalam dua tahun terakhir dlm menghadapi pandemi COVID-19. 

Tinjauan Ketua Umum PMI Bapak H.M. Jusuf Kalla ke PMI Kabupaten Bekasi langsung disambut oleh Ketua PMI Kabupaten Bekasi Bapak Drs.H. Akhmad Kosasih
Dok by. Humas PMI Kab.Bekasi

Selanjutnya agenda Apel ditutup dengan pengecekan Armada Ambulans, Perahu Karet, Truk Tangki air bersih dan Unit pendukung lainnya. Serta melakukan wawancara kepada Pers Media Berita dan juga Tim Humas PMI Kabupaten Kota. Dalam Keterangannya Pak JK menerangkan kesiapan PMI dalam menghadapi Bencana La-Nina ini, dan mengajak kepada semua Masyarakat untuk tetap dan selalu berdo'a semoga bencana tahun ini tidak terjadi dan tetap SIAGA untuk bisa menghadapi Bencana sebagai bentuk dari pengurangan Risiko Bencana yang ada nantinya. 

#PMISiapBantu #PMISelaluBantu #TetapSiaga

Salam Kemanusiaan.

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more