PMI KABUPATEN BEKASI LAKSANAKAN LOKAKARYA MANAJEMEN PMR, SIAMO DAN FORPIS

Minggu, 13 Februari 2022

PMI KABUPATEN BEKASI LAKSANAKAN LOKAKARYA MANAJEMEN PMR, SIAMO DAN FORPIS

Kegiatan Pembukaan Lokakarya Manajemen PMR, Pengenalan Aplikasi SIAMO (Sistem Informasi, Administrasi dan Manajemen Operasi) dan Pemilihan Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) tahun 2022-2023.
Dok. Humas PMI Kabupaten Bekasi.

PMI Kabupaten Bekasi, laksanakan kegiatan Lokakarya Manajemen PMR, Pengenalan Aplikasi SIAMO (Sistem Informasi, Administrasi dan Manajemen Operasi) dan Pemilihan Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) tahun 2022-2023, pada hari Minggu, 13 Februari 2022. Kegiatan berlokasi di Markas PMI Kabupaten Bekasi, dibuka langsung oleh Bapak DR. Teguh Wahyudi, M.Pd selaku Pengurus Ketua Bidang Relawan dan Diklat PMI Kabupaten Bekasi, dihadiri juga oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi Ibu Meyliany, SE. Serta dihadiri oleh 37 perwakilan anggota PMR Wira unit SMA dan SMK se-Kabupaten Bekasi dari total 119 unit PMR Wira se-Kabupaten Bekasi yang terdaftar pada Manajemen Informasi Sistem Palang Merah Indonesia (mis.pmi.or.id).

Pada kesempatan Lokakarya ini, materi berfokus kepada Manejemen Palang Merah Remaja dimana dijelaskan oleh Ka Ivan Yuniar Kusmayandi selaku Staff Bidang Relawan dan Diklat tentang bagaimana pengelolaan organisasi PMR disekolah kepada perwakilan Anggota PMR WIRA Se-Kabupaten Bekasi. Selanjutnya sebagai proses administrasi terbaru untuk registrasi menjadi seorang Anggota PMR, maka Palang Merah Indonesia saat ini sudah meluncurkan sebuah aplikasi berbasis Android bernama SIAMO yang memiliki kepanjangan dari Sistem Informasi, Administrasi dan Manajemen Operasi. Jadi Aplikasi SIAMO ini berlaku untuk seluruh Relawan PMI (PMR, KSR, dan TSR) serta Kepegawaian dan Pengurus Palang Merah Indonesia dalam melakukan registrasi keanggota, arsip pendidikan, pelatihan dan penugasan.


Kemudian kegiatan berlanjut ke materi pengantar tentang Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) untuk para perwakilan Anggota PMR WIRA se-Kabupaten Bekasi yang dilanjutkan kepada Pembentukan Kelompok untuk berdiskusi antara Anggota PMR tentang permasalahan PMR di unit masing-masing dengan mencari solusi seperti apa untuk menyelsaikan masalah tersebut dari sharing antara Anggota PMR sehingga menghasilkan calon kandidat Koordinator FORPIS Kabupaten Bekasi untuk tahun 2022-2023. 

Penyematan Selempang Forpis Kabupaten Bekasi oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi.
Dok. Humas PMI Kabupaten Bekasi.

Para Calon Kandidat selanjutnya memberikan Visi-Misi untuk menjalankan kegiatan FORPIS Kabupaten Bekasi yang menjadi bakal dipilih oleh para Anggota PMR WIRA se-Kabupaten Bekasi yang hadir pada Lokakarya kali ini. Kemudian terpilih sebagai Koordinator FORPIS Kabupaten Bekasi untuk tahun 2022-2023 adalah ANANDA LUTFIAH PUTRI dari SMAN 1 Cikarang Selatan. yang disematkan langsung oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi Ibu Meyliany, SE. dan disaksikan langsung oleh Koordinator Forpis terdahulu Dandi Ricardo dari SMAN 2 Babelan. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. 


Klik untuk unduh aplikasi -->> SIAMO

Tetap jaga kondisi kesehatan, jangan lupa selalu terapkan Prokes, dan jangan lupa bahagia selalu.  

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more