Lokalatih Bidang WASH PMI untuk Membangun Ketangguhan Masyarakat

Kamis, 17 Maret 2022

Lokalatih Bidang WASH PMI untuk Membangun Ketangguhan Masyarakat

Peserta dan Fasilitator Lokalatih Membangun Ketangguhan Masyarakat Bidang WASH PMI
(Dok. Psudiklat PMI Pusat)

PALANG MERAH INDONESIA
menyelanggarakan kegiatan Lokalatih "Membangun Ketangguhan Masyarakat di Bidang Air Sanitasi dan Promosi Kesehatan" pada tanggal 15 sampai dengan 18 Maret 2022 yang bertempat di pusdiklat PMI Pusat Jl. Kiara Payung, Jatinangor - Sumedang Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan 14 Provinsi yang terdiri dari 19 Kabupaten/Kota dengan total 28 Orang Peserta se-Indonesia dengan spesifikasi peserta adalah lulusan spesialisasi WASH (Water, Sanitation, dan Hygiene Promotion) dan PHAST (Participatory Hygiene and Sanitation and Transformation) Palang Merah Indonesia. 

Diantaranya perwakilan dari PMI Pusat, PMI Provinsi Sumatera Utara, PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PMI Provinsi Banten, PMI Provinsi DKI Jakarta,  PMI Provinsi Jawa Barat, PMI Provinsi Tengah, PMI Provinsi Jawa Timur, PMI Provinsi NTB, PMI Provinsi Kalimantan Tengah, PMI Provinsi Kalimantan Timur, PMI Provinsi Sulawesi Tengah, PMI Provinsi Sulawesi Selatan, PMI Provinsi Papua Barat. Kemudian untuk Provinsi Jawa Barat sendiri diwakili oleh 4 perwakilan diantaranya dari PMI Kota Banjar, PMI Kota Bandung, PMI Kabupaten Bandung, dan PMI Kabupaten Bekasi.

Prof. Fachmi Idris Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial PMI Pusat 
(Dok. Psudiklat PMI Pusat)

Dalam sesi Pembukaan kegiatan ini dibuka oleh Kepala Markas PMI Pusat Bapak Abdul Azis melalui virtual meeting, dengan dipedampingan langsung oleh Kepala Divsi Kesehatan Markas Pusat PMI Ibu Eka Wulan Cahyasari dan Kepala Divisi Bidang Diklat PMI Pusat Bapak Arifin Muh. Hadi serta Perwakilan dari International Federation Of the Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) Mas Agung Letywan. Disela-sela kegiatan ini juga hadir Prngurus PMI Pusat untuk memonitoring yaitu Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial Pusat Palang Merah Indonesia Bapak Prof. Fachmi Idris.

Presentase dan Diskusi Peserta Lokalatih Bidang WASH
(Dok. Psudiklat PMI Pusat)

Selanjutnya dari kegiatan lokalatih ini layanan WASH PMI kedepannya bisa diintegrasikan pelayanannya tidak hanya saat dikedaruratan namun juga saat pase Normal sebagai kontribusi kelanjutan pendukung dari agenda RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) tahun 2020-2024 yang terkoneksikan dengan SDGs (Sustainable Development Goals) dengan mengacu kepada pendekatan ke Masyarakat sebagai upaya untuk menumbuhkan Masyarakat yang semakin tumbuh dan tangguh dalam upaya penanganan bidang Air, Sanitasi dan Promosi Kebersihan ini.

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more