PMI KABUPATEN BEKASI IKUT SERTA DALAM POSKO KOLABORASI SIAGA LEBARAN BPBD JAWA BARAT TAHUN 2022

Kamis, 28 April 2022

PMI KABUPATEN BEKASI IKUT SERTA DALAM POSKO KOLABORASI SIAGA LEBARAN BPBD JAWA BARAT TAHUN 2022

Apel Posko Kolaborasi BPBD Provinsi Jawa Barat di halaman area PMI Kabupaten Bekasi Tahun 2022.
Doc. PMI Kabupaten Bekasi

PMI Kabupaten Bekasi
, Menyiagakan personil relawan PMI dalam giat pelayanan Posko Siaga Lebaran Tahun 2022. Posko ini difungsikan sebagai siaga Pertolongan Pertama dan Ambulans dalam menghadapi Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran Idul Fitri Tahun 2022. Selain itu, Posko PMI Kabupaten Bekasi menjadi Lokasi Posko Central sebagai Posko Kolaborasi BPBD Provinsi Jawa Barat untuk Wilayah Kabupaten Bekasi. Posko Kolaborasi ini didirikan dengan Leading Sektor BPBD Kabupaten Bekasi sebagai Komando yang memberikan arah teknis untuk menjalankan Posko Lebaran Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran Idul Fitri Tahun 2022. 

Posko Kolaborasi ini terdiri dari instansi-instansi diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), PRAMUKA Kwarcab Kabupaten Bekasi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi,  Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kabupaten Bekasi, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bekasi dan Jabar Bergerak. 


PMI Kabupaten Bekasi sudah membuka Posko Siaga Lebaran untuk Tahun 2022 mulai dari 26 April 2022 sampai dengan 6 Mei 2022. sedangkan Waktu Pelaksanaan Posko Kolaborasi Kabupaten Bekasi ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 28 April 2022 sampai Dengan 6 Mei 2022. Hal ini selaras dengan dilaksanakannya Apel Posko Kolaborasi Kabupaten Bekasi sebagai pembuka kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Bapak Henri Lincon pada Kamis (28/04). 


Dalam apel pembukaan tersebut, BPBD Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa Masker, Sabun Cair, Handsinitizer, Air Mineral, Mie Instans, Paket Family, Air Mineral, Mier Instans yang secara simbolis diserahkan dari Kalak BPBD Kabupaten Bekasi ke Ketua PMI Kabupaten Bekasi. Selanjutnya sebagai proses siaga personil relawan bergerak membantu di beberapa titik Lokasi Pos Pantau sepanjang Jalur Pantura Kabupaten Bekasi, di mulai dari perbatasan Kota Bekasi ke wilayah perbatasan Kabupaten Karawang.



Central Posko Kolaborasi BPBD Provinsi Jawa Barat yang berada di Markas PMI Kabupaten Bekasi ini sudah dimonitoring langsung oleh PMI Provinsi Jawa Barat pada (26/04) dan BPBD Provinsi Jawa Barat pada (27/04). Dengan dukungan Fasilitas dan Armada yang memadai, diharapkan Posko Kolaborasi BPBD Provinsi Jawa Barat untuk Wilayah Kabupaten Bekasi dapat membantu para pemudik dalam perjalanan.

Tetap jaga Protokol Kesehatan, Utamakan Keselamatan dan Bukan Kecepatan.

Monitoring oleh Sekretaris PMI Provinsi Jawa Barat beserta Jajaran ke Posko Lebaran
PMI Kabupaten Bekasi Tahun 2022.
Doc. PMI Kabupaten Bekasi

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more