PMI KABUPATEN BEKASI BERSAMA PJ BUPATI BEKASI RESMIKAN HASIL PROGRAM SAHABAT WASH PMI DUKUNGAN DONASI PELANGGAN INDOMARET

Jumat, 03 Juni 2022

PMI KABUPATEN BEKASI BERSAMA PJ BUPATI BEKASI RESMIKAN HASIL PROGRAM SAHABAT WASH PMI DUKUNGAN DONASI PELANGGAN INDOMARET


Sesi foto bersama setelah serah terima simbolis Donasi Program Sahabat wash PMI oleh Pihak PT Indomarco Prismatama dan PMI Kabupaten Bekasi ke SMPIT Nurul Ilmi disaksikan langsung PJ bupati Bekasi Kamada PMI Prov. Jawa Barat
Dok. humas PMI Kab.Bekas
i
PMI Kabupaten Bekasi melaksanakan acara peresmian serah terima hasil program sekolah sehat, aman dan hebat (SAHABAT) Palang Merah Indonesia dukungan dari donasi pelanggan indomaret pada Jum'at, 3 Juni 2022 di SMP IT Nurul Ilmi desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah. Bantuan Program senilai Rp 165 juta  ini adalah bagian dari donasi pelanggan Indomaret senilai Rp 5,8 M yang dihimpun pada 1 Oktober – 31 Desember 2019. Serah terima baru dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Namun, penyerahan donasi telah dilakukan Direktur Utama PT. Indomarco Prismatama, Sinarman Jonatan kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla pada 27 Februari 2020.

Serah terima sekolah sehat, aman dan hebat SMP IT Nurul Ilmi ini dihadiri (Pj) Bupati Bekasi Bapak Dr.H.Dani Ramdan, Microeconomics Project Executive PT Indomarco Prismatama Bapak Purwanto Wahyudi, Kepala Markas PMI Provinsi Jawa Barat Bapak Erlan Suherlan, dan Ketua PMI Kabupaten Bekasi Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih, Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bekasi, Jajaran Forkompimcam Cibarusah serta tokoh masyarakat yang berada di wilayah Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah, perwakilan PMI Pusat, Perwakilan PMI Provinsi Jawa Barat dan Ketua PMI Kota Sukabumi.


Rangkaian acara dibuka oleh pembacaan ayat suci Alqur'an oleh siswi SMPIT Nurul Ilmi, dilanjutnya dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Do'a oleh pihak dewan Guru dan Sambutan-sambutan diantaranya (1) Sambutan selamat datang oleh pihak Kepala Sekolah Drs. Agus Mulyono, (2) Sambutan oleh Microeconomics Project Executive PT Indomarco Prismatama atau pihak indomaret Bapak Purwanto Wahyudi, (3) Sambutan oleh Ketua PMI Kabupaten Bekasi Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih, (4) Sambutan oleh Kepala Markas PMI Provinsi Jawa Barat, dan (5) Sambutan oleh PJ Bupati Bekasi Bapak Dr. Dani Ramdan, MT.


PJ Bupati Bekasi Bapak Dani Ramdan sangat mengapresiasi Program yang didukung oleh PT Indomarco Prismatama atau kita menyebutnya Indomaret sehingga dari sekian banyak perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi ini, Dinas Pendidikan bisa melakukan kerjasama kepada perusahaan yang bisa menjadi donor dan menciptakan sekolah sehat, aman dan bersih lainnya di Kabupaten Bekasi. karena melihat cukup banyak sekolah-sekolah yang masih membutuhkan dukungan seperti ini.


Selanjutnya acara meningkat ke serah terima kenang-kenangan dari Indomaret ke PJ Bupati Bekasi, dan simbolis penyerahan Donasi Pelanggan Indomaret senilai Rp. 165 Juta ke SMPIT Nurul Ilmi dan merupakan bagian dari nilai program yang telah dijalankan diantaranya sebagai berikut; Bantuan Program fasilitas kebersihan, Kesehatan Keselamatan di SMP IT Nurul Ilmi meliputi penambahan  penampung air (toren), mesin pompa jet pump, tangga lipat, wastafel cuci tangan,penyediaan sabun cuci tangan Indomaret, penambahan toilet duduk, pengadaan box cermin, box pembalut, penggantian kusen dan pintu yang rusak, pengecatan tembok, perbaikan keramik area toilet dan wudhu, menambah jalur wudhu, merenovasi ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan menambah sarana dan prasarana di ruang UKS, penyediaan obat-obat ringan bebas terbatas, menyediakan tempat sampah organik – non organik, tempat sampah pembalut khusus toilet wanita, pengadaan sanitasi bag, plastic sampah medis, masker, hand sanitizer, pengadaan alat-alat kebersihan, penambahan alat pamadam api ringan (APAR). 


Menyediakan media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), pengecatan Masjid Sekolah dan pagar taman sekolah, serta melakukan promosi kebersihan Kesehatan Remaja, diantaranya seperti Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Manajemen kebersihan diri dan Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) serta Sosialiasi dan Edukasi Sekolah Aman, yang mencakup materi Pertolongan Pertama, Manajemen Penggunaan APAR, materi Ayo Siaga Bencana sekaligus Simulasi Kebencanaan.

Sesi Peresmian oleh Pihak PT Indomarco Prismatama (kiri), PJ bupati Bekasi (tengah), Ketua PMI Kabupaten Bekasi (kanan)
Dok. humas PMI Pusat.

Acara dilanjutkan kesimbolis peresmian pengguntingan Pita di area UKS oleh (Pj) Bupati Bekasi Bapak Dr.H.Dani Ramdan, Microeconomics Project Executive PT Indomarco Prismatama Bapak Purwanto Wahyudi,  dan Ketua PMI Kabupaten Bekasi Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih. serta peninjauan ke aktivitas dan perlengkapan UKS SMPIT Nurul Ilmi.

Semoga Program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga baik guru ataupun Siswa-siswi SMPIT Nurul Ilmi. Harapannya semoga SMPIT Nurul Ilmi ini bisa menjadi sekolah pemicu untuk dikabupaten Bekasi untuk menghadirkan sekolah-sekolah sehat, aman dan hebat lainnya. Sehingga dengan demikian bisa menaikan kapasitas dan menciptakan pelajar serta penduduk Kab. Bekasi kedepannya lebih sehat, aman, tangguh dan hebat.

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT:

https://kliksukabumi.id/2022/06/03/pmi-kabupaten-bekasi-dan-indomaret-resmikan-program-sahabat-wash/

https://pmi.or.id/03/06/2022/berita-daerah/teruskan-program-kemanusiaan-pelanggan-indomaret-dan-pmi-bangun-fasilitas-kebersihan-kesehatan-dan-keamanan-sekolah-di-bekasi/

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more