PMI Kabupaten Bekasi Banggun Sinergi Dengan Dunia Industri

Jumat, 18 November 2022

PMI Kabupaten Bekasi Banggun Sinergi Dengan Dunia Industri


PMI
Kabupaten Bekasi menggelar acara "Sinergitas PMI dengan Dunia Industri dalam membangun masyarakat industri tanggap bahaya" pada hari Kamis, 21 Juli 2022 di  Ruang Konferensi Kantor Pengelola Kawasan Industri MM2100. Acara ini juga merupakan bagian dari Pencanangan Program Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Bekasi tahun 2022 yang didasari dari Surat Keputusan Bupati Bekasi No. 02.02/KEP.297-kesra/2022 tentang Izin Penyelenggaraan Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Bekasi Tahun 2022.

Mengacu kepada mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, tertuang bahwa tugas Palang Merah Indonesia diantaranya adalah membantu meringankan penderitaan sesama atas musibah dan atau bencana, pelayanan darah, pelayanan kesehatan dan sosial, serta pembinaan relawan dengan prinsip netralitas, kemandirian dan bergerak bersama masyarakat dengan semangat kesukarelaan (Volunteerism).  sehingga dalam rangka menjalankan mandat tersebut, PMI membutuhkan dukungan kontribusi nyata dari seluruh komponen masyarakat.



Hadir pada kesempatan kali ini Pj. Bupati Bekasi Bapak Dani Ramdan beserta jajaran Pemerintahan yang mendampingi, Perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bekasi, Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bekasi beserta jajaran Pengurus PMI Kabupaten Bekasi lainnya, Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi dan Jajaran Stafnya, Kepala Unit Donor Darah dan jajaran staffnya, serta perwakilan pimpinan Perusahaan dari 10 Kawasan ataupun luar Kawasan yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi.



Acara dibuka dengan pemaparan tentang Kepalangmerahan dan Program Sinergi PMI bersama Dunia Industri kedepannya oleh Pengurus PMI Kabupaten Bekasi Bidang SDM dan DIKLAT Bapak Dr. Teguh Wahyudi., M.Pd, selanjutnya dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PMI, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Do'a, kemudian acara dilanjutkan dengan menampilkan persembahan tarian tradisional Topeng getgot oleh tim sanggar tari melati bekasi. Selnajutnya acara dilanjutkan oleh Bapak H. Sutomo selaku Pengurus PMI Kab.Bekasi dan Ketua Panitia Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI tahun 2022 ini, kemudian acara diselingi oleh tim Tari SMK Mitra Industri MM2100 dan diakhiri dengan Sambutan Pj. Bupati Bekasi Bapak Dani Ramdan yang sekaligus membuka Pencananganan Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Bekasi tahun 2022 yang secara simbolis memberikan Maplist Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI khusus Perusahaan perwakilan 5 Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi.


Selanjutnya implementasi tindaklanjut dari Sinergitas PMI dan Dunia Industri atas pencanangan bulan dana kemanusiaan PMI tahun 2022, PMI Kabupaten Bekasi akan melaksanakan Fisrt Aid Training kepada 30 orang perwakilan perusahaan yang akan dilaksanakan di APINDO training center cikarang dengan waktu sekitar pertengahan bulan agustus mendatang. Selain itu PMI Kabupaten Bekasi juga dapat memberikan pelayanan Ambulans saat gawat darurat, kebencanaan dan kebutuhan darah lebih maksimal kepada untuk seluruh elemen masyarakat industri yang ikut terlibat dalam gerakan bulan dana kemanusiaan PMI Kabupaten Bekasi tahun 2022 ini.



Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikut terlibat menyukseskan kegiatan pada hari ini, baik dari unsur Pemerintahan maupun pihak swasta yang sudah hadir dan mau bekerjarsama serta berdonasi untuk misi kemanusiaan. Semoga apa yang diberikan akan menjadi bekal tiket menuju Surga kelak. Aamiin.

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more