PMI KABUPATEN BEKASI BERI DUKUNGAN AIR BERSIH UNTUK WARGA YANG MENGALAMI KEKERINGAN

Selasa, 08 Agustus 2023

PMI KABUPATEN BEKASI BERI DUKUNGAN AIR BERSIH UNTUK WARGA YANG MENGALAMI KEKERINGAN

 

Distribusi air bersih untuk warga Kampung Guha Desa Karang Indah Kecamatan Bojongmangu.
Dok. PMI Kabupaten Bekasi (07/08)

PMI Kabupaten Bekasi memberikan respon pelayanan distribusi air bersih untuk warga yang sudah mulai merasakan krisis kekeringan khususnya di beberapa Kecamatan wilayah Selatan Kabupaten Bekasi. PMI Kabupaten Bekasi mulai memberikan distribusi air bersih pada Jumat (04/08) ke Kampung Galang, RT. 003 / RW. 002, Desa Suka Mukti Kecamatan Bojong Mangu. Sebanyak 10.000 Liter Air bersih sudah tersalurkan dan diterima sekitar 250KK diwilayah terdampak tersebut. Selanjutnya PMI Kabupaten Bekasi memberikan ke Kampung Guha RT 07 RW 04 Desa Karang Indah Kecamatan Bojong Mangu dengan total air yang didistribusikan sebanyak 10.000 Liter Air Bersih dan total penerima manfaat sebanyak 320 Jiwa / 80 KK pada Senin (07/08).

Kesulitan Air Bersih ini mulai dirasakan warga semenjak musim panas yang cukup ekstream berkepanjangan sekitar bulan Mei 2023, sehingga beberapa Sungai dan mata air tidak sanggup mensuplai kebutuhan air untuk warga khususnya digunakan saat Mandi Cuci dan Kakus.

Tercatat sampai dengan 07 Agustus 2023 di POSKO PMI Kab.Bekasi total air bersih yang sudah didistribusikan sebanyak 20.000 Liter air bersih dengan total penerima manfaat 1.320 jiwa (330 KK). Selanjutnya PMI Kabupaten Bekasi akan beroperasi selama 14 Hari kedepan dalam Upaya membantu pemenuhan krisis air bersih ini untuk membantu warga terkait kebutuhan air bersih yang sedang melanda di sebagaian Masyarakat Kabupaten Bekasi. PMI Kabupaten Bekasi akan berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dan Instansi terkait lainnya perihal operasi tanggap kekeringan untuk wilayah Kabupaten Bekasi di tahun 2023 ini.


INFORMASI terkait Kebutuhan dukungan PELAYANAN & KEDARURATAN bisa menghubungi POSKO PMI KABUPATEN BEKASI ke Nomor Telp Posko : 021 8952 3216 / WA 0895-3766-76777 atau DM Instagram 
@posko_pmikabbekasi

Demikan informasi ini disampaikan dan semoga bermanfaat.

Salam Kemanusiaan

#TERUSTEBARKEBAIKAN
#KHITANANMASAL
#PMIKABUPATENBEKASI

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more