PMI KABUPATEN BEKASI GELAR LATIHAN GABUNGAN PMR SE-KABUPATEN BEKASI

Kamis, 23 November 2023

PMI KABUPATEN BEKASI GELAR LATIHAN GABUNGAN PMR SE-KABUPATEN BEKASI

Foto Bersama Pengurus PMI Kab.Bekasi, Dewan Kehormatan PMI, Disdik, Kemenag, Tim Fasilitator, Pembina PMR dan Anggota PMR di giat Latgab PMR Kab.Bekasi 2023. (Dok. PMI Kab.Bekasi) 

PMI Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Latihan Gabungan untuk PMR tingkat Madya dan Wira Se-Kabupaten Bekasi pada Rabu (22/11) berlokasi di Kalam Kopen "Camping Groung & Outbond" yang berlokasi di Tambun Selatan. hadir dikesempatan Latgab kali ini 50 unit PMR untuk tingkatan SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-derajat dengan total peserta 350 orang Anggota PMR yang di dampingi oleh 50 Bapak/Ibu Guru Pembina PMR atau Fasilitator PMR sekolah masing-masing.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PMI Kab.Bekasi Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih. Dihadiri juga oleh Bapak Djohardi selaku Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bekasi dan jajaran Pengurus PMI Kabupaten Bekasi lainnya, hadir juga Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi Ibu Meyliany, SE selaku ketua Kegiatan Latihan Gabungan PMR kali ini. Selain itu hadir juga perwakilan Pengurus PMI Kecamatan Tambun Selatan, Pengurus PMI Kecamatan Cikarang Barat, Pengurus PMI Kecamatan Cibitung, Perwakilan KCD III Disdik Jawa Barat,  Disdik Kabupaten Bekasi, Perwakilan Kemenag Kabupaten Bekasi.

Latihan Gabungan PMR Sekabupaten Bekasi ini dibagi kedalam 7 POS MATERI yang terintegrasi dari 7 materi PMR. Terdiri dari materi Gerakan Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Pendidikan Remaja Sebaya, Remaja Sehat Peduli Sesama, Ayo Siaga Bencana, dan Donor Darah. Di isi oleh Para Fasilitator perwakilan PMI Kab.Bekasi, PMI Kota Sukabumi, PMI Kota Bekasi, PMI Kab. Karawang, dan PMI Kab. Bogor.

Latihan Gabungan ini diharapkan bisa membangun penyamaan materi disetiap PMR dan ajang silahturahmi antar anggota PMR se-Kabupaten Bekasi yang merupakan implementasi dari Tribakti PMR. Kegiatan Latgab ini ditutup oleh Sekretaris Pengurus PMI Kab.Bekasi Bapak Ucu Surya Jingga, S.Kep., MM. Terimakasih kepada seluruh jajaran PMR sekabupaten Bekasi yang telah bersedia mengikut kegiatan ini, semoga selalu membawa manfaat dan kebaikan untuk semua.

Salam PMR

Salam Kemanusiaan

Penulis: AS

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more