PMI KABUPATEN BEKASI GELAR PELATIHAN MANAJAMEN TANGGAP DARURAT BENCANA UNTUK PARA RELAWAN

Kamis, 30 November 2023

PMI KABUPATEN BEKASI GELAR PELATIHAN MANAJAMEN TANGGAP DARURAT BENCANA UNTUK PARA RELAWAN

Kegiatan Pembukaan Pelatihan MTDB PMI Kabupaten Bekasi tahun 2023.
Dokumentasi PMI Kab.Bekasi

PMI Kabupaten Bekasi menggelar Kegiatan Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) untuk para Relawan penggiat Kebencanaan. Pelatihan berlangsung dari tanggal 30 November 2023 sampai daengan 3 Desember 2023. Kegiatan ini berlokasi di Hotel Grand Cikarang yang beralamat di Cikarang Industrial Estate I, Jl. Jababeka Raya, Kec. Cikarang Utara. 

Kegiatan Pelatihan ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Bekasi Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih dan dampingi oleh jajaran Pengurus PMI Kab.Bekasi yang lain diantaranya Bapak Darwanto, S.Pd.MM selaku pengurus bidang SDM Relawan dan Diklat dan Bapak Ponijan Selaku pengurus bidang Organisasi. Hadir Juga Kepala Markas PMI Kab.Bekasi Ibu Meyliany, SE yang pada kesempatan kali ini sebagai Ketua Panitia Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB).

Berjumlah 28 peserta yang terdaftar dalam Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) ini.terdiri dari relawan perwakilan PMI Kabupaten Bekasi (17 orang), PMI Kota Bekasi (1 orang), PMI Kab.Karawang (1orang), PMI Kab.Purwakarta (1 orang), PMI Kab.Bandung (1 orang), PMI Kab.Bogor (1 orang), PMI Kab. Cianjur (1 orang), PMI Kota Sukabumi (1 orang), FKPPI Kab.Bekasi (2 orang), Pramuka Kabupaten Bekasi (1 orang), Tagana Kabupaten Bekasi (1 orang).

Kegiatan ini dimaksudkan agar terbentuknya relawan yang memahami tentang Manajemen Kebencanaan dan terciptanya jalur komunikasi antara relawan terkait tentang informasi kebencanaan disetiap daerah. Selain itu PMI Kabupaten Bekasi berharap terlahir generasi-generasi baru yang memahami konsep kebencanaan mulai dari Perencanaan hingga Pelaporan yang selanjutnya dapat di Monitoring dan Evaluasi. 

Salam Tangguh

Salam Kemanusiaan

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more