PMI KABUPATEN BEKASI GELAR APEL HARI RELAWAN PMI DAN PENGHIJAUAN

Kamis, 28 Desember 2023

PMI KABUPATEN BEKASI GELAR APEL HARI RELAWAN PMI DAN PENGHIJAUAN

 

Foto bersama Jajaran Pengurus PMI Kabupaten Bekasi, Aparatur Desa Karangsatu, PMI Kecamatan Karang Bahagia, Jajaran Forkompim Kecamatan Karang Bahagia, Relawan Destana, dan Relawan PMI Kab. Bekasi.

PMI Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan Apel Hari Relawan PMI ke 2023 dilokasi halaman Desa Karangsatu, Kecamatan Karang Bahagia. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 28 Desember 2023. Kegiatan ini digelar dilokasi tersebut karena PMI Kabupaten Bekasi sekaligus melakukan Kegiatan Aksi Penanaman Pohon yang akan dilaksanakan di pinggiran tanggul sepanjang Daerah Aliran Sungai Kali Ciherang Kabupaten Bekasi. 

Kegiatan Apel ini dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kab.Bekasi  Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih. Turut hadir pada kesempatan kali ini, jajaran Pengurus PMI Kabupaten Bekasi di Antaranya Sekretaris PMI Kab.Bekasi Bapak Ucu Surya Jingga, Ketua Bidang Organisasi dan Komunikasi Bapak H. Abdillah Majid selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Ketua Bidang SDM dan Diklat Bapak Teguh Wahyudi, Ketua Bidang Sumber Daya Bapak H. Sutomo selaku Ketua APINDO Kab.Bekasi, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Bapak H. Darwoto, Ketua Bidang Kesehatan Sosial, Masyarakat dan Donor Darah Ibu dr.Hj. Sumarti, Anggota Pengurus lainnya seperti Bapak Benny Y. Iskandar, Bapak Darwanto, dan Bapak Ponijan. Hadir juga pada kesempatan ini Kepala Markas PMI Kab.Bekasi Ibu Meyliany, dan Ibu Kepala UDD PMI Kab.Bekasi Ibu dr. Dewi Kusuma Astuti.

Turut Hadir Jajaran Pengurus PMI Kecmatan Karang Bahagia, PKM Karang Bahagia, Babinsa Desa Karangsatu, Babinkamtibmas Desa Karangsatu, Kepala Desa Karangsatu, dan Jajaran Relawan Destana Kab.Bekasi. Sesuai dengan Tema Hari Relawan PMI 2023 tahun ini, PMI memberikan tagline Bersatu dalam kerelawan, mengajak unsur masyarakat untuk terlibat dalam upaya penanggulangan bencana sejak dini, salah satu dengan Aksi Penanaman Pohon kali ini. 

PMI Kabupaten Bekasi memberikan langsung Bibit Pohon secara simbolis dalam apel yang disupport oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi kepada pertama Pihak Kecamatan Karang Bahagia yang diberikan dari Ketua PMI ke Pengurus PMI Kecamatan Karang Bahagia, kedua diberikan kepada Pihak Desa Karangsatu yang diberikan oleh Kepala Dinas Pertanian ke Kepala Desa Karang Satu, ketiga diberikan kepada Masyarakat yang diberikan oleh Kepala Markas PMI Kab.Bekasi ke Relawan Destana Desa Karangsatu, keempat diberikan ke Relawan PMI yang diberikan kepala UDD PMI Kab.Bekasi kepada Relawan PMI Kab.Bekasi.

PMI Kabupaten Bekasi melakukan Aksi Penanaman Pohon sebanyak 100 bibit pohon dari target Palang Merah Indonesia pusat yang menargetkan 4 juta pohon, harapannya agar dari kegiatan ini sebagai upaya tindakan pengurangan risiko bencana kedepannya khususnya dalam upaya perubahan iklim, sehingga Masyarakat menjadi semakin tangguh. 

Terimakasih kepada semua jajaran, terkhusus kepada Dinas Pertanian dan Masyarakat Desa Karangsatu yang telah ikut bergabung menyukseskan kegiatan ini. 

Bersatu dalam kerelawanan

Menolong Sepenuh Hati

Salam Kemanusiaan

Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more