KETUA PMI KABUPATEN BEKASI HADIRI PEMBERIAN PENGHARGAAN BPOM PADA ACARA PUNCAK HUT BPOM 2024

Minggu, 04 Februari 2024

KETUA PMI KABUPATEN BEKASI HADIRI PEMBERIAN PENGHARGAAN BPOM PADA ACARA PUNCAK HUT BPOM 2024

 

Penerimaan Penghargaan dari BPOM ke PEMKAB Bekasi diterima langsung oleh ASDA 1 Kabupaten Bekasi ibu Sri Enny Maniarti dan didampingi langsung oleh Ketua PMI kabupaten Bekasi beserta dengan Jajaran.

Piagam Penghargaan dari BPOM ke Pemerintah Kabupaten Bekasi.

PMI Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi menghadiri Acara Puncak HUT ke-23 Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada 4 Februari 2024 di GOR Senayan, Tanah Abang - Jakarta. Pada kesempatan Kali ini turut hadir Bapak Drs. H. Akhmad Kosasih selaku Ketua PMI Kabupaten Bekasi bersama dengan Kepala UDD PMI Kabupaten Ibu dr. Dewi Kusuma Astuti, M. Biomed., beserta dengan jajaran Pengurus PMI Kabupaten Bekasi terkait pada acara tersebut. Kemudian perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dihadiri oleh ASDA 1 Kabupaten Bekasi ibu Sri Enny Maniarti, Hadir juga Bapak dr. H. Alamsyah, M.Kes. selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi beserta jajaran.

Pada kesempatan  HUT Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ke-23 tahun 2024 kali ini, BPOM memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan katagori "Pemerintah Daerah yang mendukung penerapan CPOB di Unit Transfusi Darah (UTD)". CPOB merupakan Akronim dari Cara Produksi Obat yang Baik, dan tahap penilaian ini telah dilakukan untuk Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bekasi. Penghargaan ini diberikan atas dasar Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang "Pemerintah Daerah terkait kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan pengawasan Obat dan Makanan, dan Peraturan Pemerintah  No.7 tahun 2011 tentang Pelayanan Darah terkait tugas dan tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam pelayanan darah. maka perlu peningkatan kolaborasi dan sinergitas antara BPOM dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam hal fasilitas pelayanan dan pengolahan darah di Unit Trasfusi Darah (UTD).

PMI Kabupaten Bekasi sangat mengapreasi dan ikut bersyukur atas hasil capaian penghargaan yang diberikan BPOM kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi ini. Karena berdasarkan hasil capaian Penilaian terdapat 4 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang telah memenuhi Aspek Penilaian BPOM terhadap Unit Transfusi Daerah ini, diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Surabaya.

Semoga hasil capaian ini dapat terus Kami pertahankan dan menjadikan masyarakat Kabupaten Bekasi terus bisa memberikan sumbangsih untuk berdonor darah ke PMI Kabupaten Bekasi, sehingga Kebutuhan Darah untuk masyarakat yang membutuhkan dapat tercover dengan baik.

Salam Kemanusiaan




Penulis : Humas PMI Kab.Bekasi


Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more