PMI KAB. BEKASI BERIKAN PELATIHAN PERTOLONGAN PERTAMA UNTUK 30 KARYAWAN PERUSAHAAN DIWILAYAH KABUPATEN BEKASI

Rabu, 24 Juli 2024

PMI KAB. BEKASI BERIKAN PELATIHAN PERTOLONGAN PERTAMA UNTUK 30 KARYAWAN PERUSAHAAN DIWILAYAH KABUPATEN BEKASI

Foto bersama antara Pengurus PMI Kab.Bekasi, Fasilitator, dan Peserta
Pelatihan PP untuk Karyawan se-Kab.Bekasi
doc. PMI Kab.Bekasi

PMI Kabupaten Bekasi telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama pada Rabu (24/07/24) berlokasi di Markas PMI Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dibuka langsung Bapak H.Sutomo, S.H., MM.K3L selaku Pengurus PMI Kab.Bekasi bidang Sumber Daya, Kemudian hadir juga Bapak Ucu Surya Jingga, S.Kep., MM. selaku Sekretaris PMI Kabupaten Bekasi sebagai perwakilan Ketua PMI Kab.Bekasi yang pada kesempatan kali ini tidak dapat ikut hadir pada Pembukaan Pelatihan Pertolongan Pertama. Selanjut pada acara Pembukaan pelatihan ini hadir juga Bapak DR. Teguh Wahyudi, M.Pd selaku Pengurus PMI Kab.Bekasi bidang SDM Relawan dan Pendidikan/Latihan. Hadir juga Ibu Meyliany, S.E. selaku Ibu Kepala Markas PMI Kab.Bekasi.

Kegiatan dibuka mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne PMI, selanjutnya disambut oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi sebagai ucapan selamat datang kepada para Peserta dari Perusahaan yang sudah meluangkan waktu mewakili perusahaan pada kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama yang diberikan PMI Kabupaten Bekasi ini. Dilanjutkan dengan Sambutan Sekretaris PMI Kabupaten Bekasi yang menyampaikan bahwa keberadaan pengetahuan Pertolongan Pertama sangat penting dan terikat dengan dunia perindustrian. Selanjutnya sambutan terakhir diberikan oleh Pengurus PMI Kab.Bekasi bidang Sumber Daya Bapak H. Sutomo SH., MM. K3L. Beliau juga merupakan Ketua APINDO Kabupaten Bekasi. Beliau menekankan bahwa ini merupakan Momen langka dan terlebih Gratis untuk sebuah ilmu terkait K3 (kesehatan dan keselamatan kerja)  maka harus dimanfaatkan dengan baik. Maka itu mohon dukung PMI Kabupaten Bekasi dalam setiap memberi pelayanan Kemanusiaa.

Pelatihan ini, diberikan untuk kuota 30 orang/perusahaan dengan Materi-materi terdiri dari Ilmu Kepalangmerahan diantaranya yang diberikan: oleh Bapak DR. Teguh Wahyudi, M.Pd selaku Pengurus PMI Kabupaten Bekasi, senjutnya pengetahuan tentang First Aid Basic dan CPR (Cardio Pulmonary Resuscitation) oleh Pak Ivan Yuniar selaku Staff Markas PMI Kab.Bekasi, Pengetahuan tentang Kedaruratan Medis oleh Ibu dr. Lilah Muflihah, MH.Kes. dan terakhir ada materi tentang Penanganan Luka Terbuka dan Pengangkatan orang luka oleh Bapak Nasrulloh.

Kegiatan di hadiri oleh Beberapa perushaan diantaranya:

1. PT. Hyundai Inti Development

2. PT. Use Indonesia

3. PT. Seiwa Indonesia

4. PT. Mega Internasional Sejahtera

5. PT. Bekasi Fajar Industrial

6. PT. JFE Steel Galvanizing Indonesia

7. PT. Sinde Budi Sentosa

8. PT. Sunstar Eng Indonesia

9. PT. Mikuni Indonesia

10. PT. Tsuchiya Maw Indonesia

11. PT. Jababeka Infrastruktur

12. PT. JST Indonesia

13. PT. KYB Indonesia

14. PT. JX Noli

15. PT. Sugih Anggra Wijaya

16. PT. Asahi Best Base Indonesia

17. PT. Hyundai Motor Manufaktur Indonesia

Terimakasih kepada perwakilan Perusahaan-perusahaan yang mengikuti kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Karyawan Perusahaan se-Kabupaten Bekasi.

Salam Kemanusiaan.






Quick Sale

VANS PICKUP!

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more

Online Booking

CADILAC SALE 39%

At vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum.

read more